TENTANG BLAKBLAKAN.COM

  1. Bagaimana sistem kerja BlakBlakan.com?
    BlakBlakan.com bekerjasama dengan Golden Life untuk membantu Anda memperoleh penghasilan lebih cepat dan mudah. Dengan bergabung di Golden Life melalui jaringan BlakBlakan.com, maka kami akan membantu Anda dalam mengembangkan jaringan dibawah Anda dengan cara menyediakan berbagai fasilitas-fasilitas yang dapat Anda pergunakan. Yang harus Anda lakukan hanya bergabung dengan kami dan melakukan promosi dengan bantuan pelatihan dan fasilitas-fasilitas yang telah kami sediakan.
  2. Fasilitas apa saja yang Anda peroleh apabila Anda bergabung di bawah jaringan kami?
    Apabila Anda bergabung dibawah jaringan kami, maka kami akan memberikan Link referal atau web replika yang dapat Anda pergunakan untuk mengembangkan jaringan Anda secara online. Kami juga akan memberikan tool-tool lain yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan jaringan Anda seperti banner-banner, email follow up, dan masih banyak lagi lainnya.
    Tidak hanya itu, kami akan mengajarkan beberapa teknik-teknik untuk mempromosikan web replika Anda secara gratis.
    Selain web replika, tool-tool untuk melakukan promosi dan teknik-teknik yang akan kami ajarkan kepada Anda, kami juga akan mengadakan undian dimana Anda dapat memperoleh kesempatan untuk kami pomosikan “website replika” Anda selama 1 hari penuh dan secara otomatis member-member yang bergabung hari itu akan diletakkan di jaringan Anda yang lebih lemah (dilihat dari jaringan online)!

  3. Apa yang harus Anda lakukan untuk bergabung dengan BlakBlakan.com & Golden Life?
    Untuk bergabung dibawah jaringan Golden Life kami, yang harus Anda lakukan adalah:
    • Silahkan Anda melakukan pemesanan paket sesuai dengan paket yang Anda inginkan.
    • Setelah Anda melakukan pemesanan paket, Anda dapat melakukan transfer sesuai dengan nominal yang telah ditetapkan pada rekening bank yang telah kami tunjuk. Informasi tentang nominal yang harus Anda transferkan dan nomor rekening tujuan akan Anda peroleh ketika Anda telah menyelesaikan proses pemesanan.
    • Selanjutnya silahkan Anda melakukan konfirmasi atas pembayaran yang telah Anda lakukan.
    Setelah transfer dan melakukan konfirmasi pembayaran, maka kami akan segera mengaktifkan keanggotaan Anda.
    Setelah Anda bergabung menjadi member Golden Life di bawah jaringan kami, Anda akan memperoleh semua fasilitas-fasilitas yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan link referal Anda. Apabila ada member yang bergabung melalui link referal Anda maka member tersebut akan kami letakkan pada jaringan Anda yang paling lemah (menurut jaringan online).
  4. Bagaimana cara Anda melakukan pemesanan paket ?
    Anda dapat memilih paket yang kami tawarkan dengan cara menekan link paket (Bronze, Silver, Gold atau Platinum) yang Anda kehendaki di halaman depan member area Anda bagian paling bawah. Pada bagian paling bawah halaman terdapat link paket-paket yang kami tawarkan. Setelah Anda menekan link paket yang Anda kehendaki maka Anda akan diminta untuk memberikan data-data Anda untuk menyelesaikan proses pemesanan paket.
  5. Berapa nominal uang yang harus Anda bayarkan?
    Setelah Anda selesai melakukan pemesanan paket, di halaman berikutnya Anda bisa melihat berapa nominal uang yang harus Anda bayarkan dan nomor rekening kami.
    Nominal yang harus Anda transfer terdiri dari harga paket yang Anda pesan ditambah biaya pengiriman hingga ke alamat Anda ditambah kode unik untuk membedakan pembayaran Anda dengan pembayaran member yang lainnya.
  6. Kemana Anda harus mentransfer uang pemesanan paket yang Anda lakukan?
    Anda dapat mentransfer pembayaran Anda sesuai dengan nominal yang telah ditentukan ke salah satu rekening kami:
    • BCA KCP Citraland Surabaya
      Acc. 862-055-8878
      a/n. Rudy Setiawan

      atau
    • MANDIRI Surabaya
      141-000-333-222-8
      a/n PT. GOLDEN INTI GEMILANG

      atau
    • BNI KCP Graha Pangeran Surabaya
      Acc. 200-000-8878
      a/n. Rudy Setiawan
  7. Bisakah Anda mentransfer pembayaran dari rekening yang bukan milik Anda?
    Tidak masalah apabila Anda melakukan pembayaran atas paket yang Anda pesan dengan menggunakan rekening yang bukan milik Anda, asalkan pada waktu Anda melakukan konfirmasi pembayaran jangan lupa mencantumkan nama pemilik rekening.
  8. Bisakah Anda melakukan pembayaran bukan dengan cara tansfer bank, mis: dengan paypal?
    Maaf, akan tetapi pada saat ini kami hanya dapat menerima pembayaran atas paket yang Anda pesan dengan cara transfer ke rekening bank yang telah kami tunjuk atau tentukan. Pada saat ini kami hanya mempergunakan 3 bank yaitu Bank Mandiri, BCA serta BNI.
  9. Bagaimana dan kapan paket yang Anda pesan akan dikirim?
    Produk-produk dalam paket tersebut akan dikirimkan oleh pihak Golden Life paling lambat 2 x 24 jam setelah keanggotaan Golden Life Anda diaktifkan (selain hari Sabtu, Minggu dan hari besar lainnya). Kami akan mengirimkan paket tersebut ke alamat yang Anda telah berikan ketika Anda melakukan proses pemesanan paket dengan menggunakan jasa pengiriman JNE.
  10. Dapatkan Anda dapat mengganti produk dalam paket tersebut?
    Maaf, tapi produk dalam paket yang kami tawarkan tersebut tidak dapat diganti dengan produk yang lainnya.
  11. Berapa lama keanggotaan Anda akan diaktifkan setelah Anda melakukan transfer dan konfirmasi?
    Kami akan mengaktifkan keanggotaan Anda secepatnya, maksimal 2 x 24 jam (selain hari sabtu, minggu dan hari besar lainnya) setelah pembayaran dan konfirmasi pembayaran Anda kami terima. Apabila setelah 2x24 jam keanggotaan Anda belum juga diaktifkan, Anda bisa mengirimkan email ke kami di .
  12. Mengapa proses aktivasi memakan waktu hingga 2 x 24 jam?
    Kami melakukan proses aktivasi member-member baru setiap hari. Namun ada kalanya pengaktifan keanggotaan tersebut tidak dapat kami selesaikan tepat waktu karena hal-hal yang tidak kami inginkan seperti :
    • Koneksi internet yang lambat.
    • Data-data bank tidak bisa diakses secara online.
    • Ada member-member yang harus kami konfirmasi data-datanya secara manual karena nominal yang dibayarkan tidak sesuai dengan yang seharusnya.
    • Serta masih banyak lagi kendala yang kami jumpai yang mengakibatkan proses aktivasi sedikit terhambat.
  13. Apa yang harus Anda lakukan setelah Anda bergabung dibawah jaringan kami?
    Setelah bergabung dengan kami, Anda dapat mulai mereferensikan teman-teman Anda ke website blakblakan.com dengan menggunakan link referal Anda atau dengan menggunakan web replika Anda.
    Orang-orang yang bergabung menjadi member melalui link referal atau web replika Anda akan secara otomatis diletakkan di jaringan lemah Anda (dilihat dari jaringan online).
    Anda bisa mendapatkan link referal atau web replika Anda di member area pada menu Cari Uang. Selain itu Anda juga dapat menemukan tool-tool lain yang dapat Anda pergunakan untuk mengembangkan jaringan Anda secara online.
    Pada member area (bagi member yang telah melakukan upgrade keanggotaan), kami juga telah memberikan pelatihan teknik-teknik yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan link referal Anda. Teknik-teknik tersebut juga kami pergunakan dan berhasil mereferensi banyak member-member baru.
  14. Bagaimana Anda dapat mempromosikan link referal Anda bila Anda masih awam dengan dunia internet?
    Hal tersebut tidak perlu Anda kuatirkan, karena apabila Anda bergabung di Golden Life dengan melalui website BlakBlakan maka kami akan memberikan pelatihan berupa teknik-teknik marketing yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan link referal Anda. Teknik-teknik tersebut juga kami pergunakan dan berhasil mereferensi banyak member-member baru.
  15. Bagaimana Anda dapat memperoleh link referal, web replika serta tool-tool lain yang dijanjikan?
    Anda dapat menemukan link referal dan web replika Anda di member area pada menu "Cari Uang" setelah Anda login di blakblakan.com.
    Pada menu "Cari Uang" tersebut Anda juga dapat menemukan banner-banner yang dapat Anda pergunakan untuk mempromosikan link referal Anda. Apabila ada member yang bergabung melalui banner Anda, maka secara otomatis member tersebut akan diletakkan dibawah jaringan Anda yang lebih lemah (dilihat dari jaringan online).
  16. Bagaimana Anda bisa melihat jumlah & detail jaringan Anda?
    Anda dapat melihat pada jumlah dan status keanggotaan member-member pada jaringan Anda di member area pada menu "Group".
  17. Apa yang dimaksud dengan angka-angka yang terdapat dibawah gambar avatar pada menu Group?
    Yang dimaksud dengan angka-angka tersebut adalah jumlah member yang telah bergabung dibawah jaringan Anda di sebelah kiri dan jaringan Anda di sebelah kanan Anda.
  18. Bagaimana Anda dapat membedakan member yang telah upgrade keanggotaan dengan member yang belum melakukan upgrade?
    Pada menu "Group" di member area, member yang telah upgrade menjadi paid member disimbolkan dengan karakter smile dengan menggunakan kacamata , sedangkan member yang belum upgrade dan masih free member akan disimbolkan dengan karakter smile tanpa kacamata .
  19. Bagaimana Anda dapat melihat member-member yang bergabung atas referensi Anda?
    Anda dapat menemukan daftar member-member yang bergabung atas referensi Anda pada member area BlakBlakan.com pada menu "Referensi".
  20. Mengapa orang yang saya referensikan tidak masuk dibawah jaringan saya?
    Kami telah mempunyai sistem, dimana sistem tersebut akan mencatat setiap member yang baru bergabung tersebut bergabung melalui link referal siapa.
    Kemudian sistem kami tersebut akan secara otomatis meletakkan member yang baru bergabung tersebut dibawah jaringan member yang mereferensikannya di BlakBlakan di jaringan yang lebih lemah (dilihat dari jarinan online). Untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mereferensikan rekan-rekan Anda di BlakBlakan, Anda dapat melihat langkah-langkahnya di http://blakblakan.com/pendaftaran-blakblakan.pdf.
  21. Mengapa tree jaringan yang Anda lihat di BlakBlakan.com berbeda dengan jaringan di Golden Life?
    Karena tree yang Anda lihat pada jaringan BlakBlakan adalah tree yang terdiri dari member-member yang telah melakukan upgrade dan member yang masih belum melakukan upgrade keanggotaan (free member). Sedangkan pada tree jaringan Golden Life hanya terdiri dari member-member yang telah melakukan upgrade keanggotaan (Paid member).
  22. Bagaimana Anda dapat mengganti profil Anda pada website BlakBlakan?
    Anda dapat mengganti profil Anda pada website BlakBlakan dengan cara login ke member area BlakBlakan dengan menggunakan username dan password yang telah Anda miliki. Setelah Anda masuk ke member area, silahkan Anda menuju ke menu Profil. Setelah itu silahkan Anda menekan link "Tekan Link Ini Untuk Merubah Data-Data Anda" yang terdapat dibagian bawah halaman untuk merubah data-data profil Anda. Setelah Anda menekan link tersebut, Anda akan diminta untuk mengisikan data-data profil Anda yang baru. Setelah mengisikan data-data profil Anda yang baru selanjutnya tekan tombol "Lanjutkan" untuk menyelesaikan proses update profil Anda.
  23. Apakah website BlakBlakan dapat dilihat atau diakses melalui HP/BB?
    Setiap HP/BB memiliki setting dan spesifikasi browser yang berbeda-beda, sempat saya coba di BlackBerry Onxy, dan website BlakbBlakan bisa diakses dengan baik.
  24. Kapan saya akan memperoleh penghasilan atau dapat memperoleh passive income dari program ini?
    Kami tidak mungkin dapat menjanjikan kapan Anda akan memperoleh penghasilan dari program BlakBlakan atau Golden Life karena hal tersebut sepenuhnya tergantung pada diri Anda sendiri bukan dari kami (BlakBlakan). Kami pasti akan membantu Anda dengan cara menyediakan tool-tool, banner, pelatihan, serta beberapa fasilitas lainnya yang dapat Anda pergunakan untuk mengembangkan jaringan Anda.

Tentang Golden Life
  1. Dimana kantor Golden Life?
    Kantor Golden Life ada di Ruko Panji Makmur B-5, Jalan Panjang Jiwo 46-48, Surabaya.
  2. Apakah pendaftaran di Golden Life berlaku seumur hidup?
    Pendaftaran di Golden Life berlaku seumur hidup dengan ketentuan member tersebut melakukan pembelian senilai total 50 CV dalam setahun. Bisa sekaligus atau total akumulasi dalam satu tahunnya. Maka keanggotaan member tersebut akan berlaku untuk tahun berikutnya.
  3. Apa yang dimaksud hangus dalam 1 atau 2 bulan (dalam website Golden Life)?
    Yang hangus setelah 1 atau 2 bulan (seperti yang tercantum dalam website Golden Life) adalah Bonus Reward Anda. Apabila kita tidak melakukan tutup point maka akumulasi Nilai Reward nya menjadi tidak dihitung alias hangus pada bulan yang bersangkutan. Jadi yang hangus bukan keanggotaan Anda pada Golden Life melainkan bonus reward Anda pada bulan yang bersangkutan.
  4. Bonus apa yang akan Anda peroleh ketika Anda bergabung di Golden Life?
    Ada bermacam-macam bonus yang bisa Anda peroleh apabila Anda bergabung di Golden Life. Bonus-bonus tersebut diantaranya adalah :
    Bonus Plan A
    • Bonus Sponsor : Bonus yang akan Anda peroleh ketika Anda mereferensikan member baru melalui link referal Anda dan member baru tersebut melakukan upgrade keanggotaan (menjadi member aktif Golden Life).
    • Bonus Pasangan : Bonus yang diberikan untuk setiap pertumbuhan 1 unit di jaringan Golden Life Anda sebelah kanan dan 1 unit di jaringan Golden Life Anda di sebelah kiri. Untuk setiap 1 pasang unit, Anda akan memperoleh bonus sebesar Rp 60.000,-. Bonus pasangan ini akan diberikan tanpa melihat apakah member tersebut bergabung atas referensi Anda atau bukan (asalkan berada dibawah jaringan Golden Life Anda)
    • Bonus Reward : Bonus yang akan diberikan berdasarkan akumulasi nilai reward jaringan Golden Life Anda di sebelah Kanan dan jaringan Golden Life Anda di sebelah kiri. Dimana member yang bergabung dengan paket bronze tidak dapat menerima bonus reward ini dan member dengan paket bronze juga tidak akan diperhitungkan sebagai nilai reward.
    Bonus Plan B
    Bonus-bonus yang akan Anda peroleh pada plan B ini adalah bonus-bonus yang di dapat dari omset belanja ulang produk-produk Golden Life.
    • Retail Profit : Bonus yang Anda peroleh dari selisih harga member dan harga konsumen. Dimana selisih harga produk antara harga member dan harga konsumen tersebut biasanya sekitar 20%.
    • Rebate Bonus : Bonus sebesar 22% dari CV atas kelebihan belanja ulang yang Anda lakukan selama satu bulan dimana "kelebihan belanja ulang" tersebut dihitung dari CV belanja ulang Anda dikurangi 25CV.
      Contoh: Total belanja ulang Anda bulan ini adalah 100CV. Maka Rebate Bonus yang akan Anda peroleh adalah 22% x (100 CV - 25 CV).
    • Development Bonus : Bonus sebesar 22% dari total CV omzet Group Anda di jaringan yang kiri 'atau' yang kanan (diambil yang lebih kecil).
      Contoh: Total CV Group Anda sebelah kiri 100 CV, dan CV Group sebelah kanan 150 CV. Maka Development Bonus yang akan Anda peroleh adalah 22% x 100 CV.
    • Matching Bonus : Bonus sebesar 10% dari development bonus yang diterima member-member yang telah Anda referensikan hingga kedalaman 8 generasi.
    • Global Share : Bonus dengan total 18% dari omset CV nasional perusahaan Golden Life.
    Penghasilan yang Anda peroleh akan dibayarkan oleh Golden Life melalui transfer ke rekening bank Anda. Data-data rekening bank Anda tersebut dapat Anda inputkan pada website Golden Life di http://goldenlifenet.com setelah Anda bergabung pada jaringan Golden Life.
  5. Kapan bonus Golden Life akan dibagikan?
    Berikut jadwal pembagian bonus di Golden Life:
    • Untuk Plan A yaitu bonus sponsor, bonus pasangan & bonus reward dan akan dibagikan tiap minggu, paling lambat hari Kamis.
    • Untuk Plan B (retail profit, rebate bonus, development bonus, matching bonus dan global share) akan dibagikan tiap bulan, paling lambat tanggal 20 per bulannya.
  6. Apakah Anda harus melakukan tutup point untuk memperoleh bonus-bonus yang ditawarkan?
    Marketing plan Golden Life tidak mengharuskan Anda untuk tutup point. Namun ada beberapa bonus yang hanya bisa Anda peroleh apabila Anda melakukan tutup point yaitu bonus reward yang terdapat pada plan A dan bonus-bonus yang terdapat pada plan B.
    Untuk bonus sponsor dan bonus pairing (bonus pasangan) Anda tidak perlu melakukan tutup point.
    Tutup poin bisa dilakukan dengan pembelian produk sesuai pilihan Anda senilai minimal 25 CV. Adapun poin CV tiap produk berbeda-beda. Anda bisa melihat pada daftar produk yang ada di Golden Life beserta nilai poin CV setiap produk pada menu "Produk" yang ada di website Golden Life www.goldenlifenet.com
    Untuk belanja tuponya, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih tupo dengan produk Golden Tissue karena dengan Golden Tissue Anda bisa memenuhi 25 CV dengan total nominal rupiah yang paling minimal.
    Contoh: Tupo dengan Golden Tissue (5 CV/box) sebanyak 5 box X Rp.80.000,- = Rp. 400.000 saja.
  7. Bagaimana caranya untuk membeli lagi produk-produk Golden Life?
    Anda dapat membeli kembali produk-produk Golden Life dengan cara:
    • Silahkan Anda login ke member area pada website Golden Life di http://goldenlifenet.com/.
    • Masuk ke menu Member Order.
    • Tekan link Order Now yang terletak di bagian atas halaman.
    • Tekan link Tambah Product untuk memilih produk-produk yang hendak Anda pesan.
    • Setelah itu, silahkan Anda memilih produk apa serta berapa banyak yang hendak Anda pesan.
    • Setelah selesai memilih produk yang hendak Anda pesan, tekan tombol Add Product.
    • Kemudian tekan link Proses Order untuk menyelesaikan proses pemesanan produk Golden Life.

    Apabila Anda membutuhkan bantuan dalam melakukan order produk-produk Golden Life, Anda dapat menghubungi support Golden Life secara langsung melalui email di http://goldenlifenet.com/?Hubungi-kami atau melalui telepon di 031-847 66 78.
  8. Dimana Anda dapat melihat daftar produk & daftar harga produk-produk Golden Life?
    Anda dapat melihat daftar produk-produk dari Golden Life pada website Golden Life di http://goldenlifenet.com/ pada menu "Products". Pada menu tersebut Anda juga dapat melihat kegunaan, daftar harga member, daftar harga non member, serta nilai CV (Commission Value) dari tiap-tiap produk yang ada di Golden Life.
  9. Bagaimana cara menjadi stockist di Golden Life dan apa syarat-syaratnya?
    Berikut syarat-syarat menjadi stockist Golden Life:
    • Belanja awal produk minimal 100 juta (mendapat fee 4% dipotong di awal).
    • Menyelenggarakan administrasi online/terhubung dengan software Golden Life.
    • Wajib melayani pembelanjaan member/downline diluar jaringan-nya dan melaporkan hak member tersebut sesuai dengan jumlah pembelanjaanya.
    Jika berminat, silahkan hubungi kami di dan kami akan mengirimkan formulir aplikasi-nya kepada Anda.
  10. Apa keuntungan menjadi stockist Golden Life?
    Keuntungan utama sebagai stockist adalah fee 4% dari setiap belanja produk.
    Keuntungan yang lain adalah:
    • Discount 10 s/d 20% marketing tools/brosur2.
    • X-Banner, Poster atau Spanduk.
    • Jika stockist menyelenggarakan acara2 training dari company sebagai host/organizer, maka stockist akan mendapatkan harga khusus dari setiap tiket yang terjual (sesuai peraturan yang berlaku).
    • Support produk2 sampling/door prize jika stockist menyelenggarakan acara presentasi (sesuai peraturan yang berlaku)
    • Lain-lain - segera setelah mendaftar sebagai stockist akan digelar acara perdana Business Preview yang akan disupport oleh perusahaan (minimal 50-100 orang tergantung wilayah).
    Catatan: Jika sebuah stockist cukup bagus untuk me-maintain omzet dalam kurun waktu tertentu (by evaluasi) perusahaan akan memberi proteksi untuk tidak dibukanya stockist lain di jangkauan tertentu di wilayah tersebut

TENTANG PROMOSI & BANNER
  1. Dari member-member yang bergabung di bawah jaringan Anda, mengapa masih ada member yang belum melakukan upgrade keanggotaan?
    Tentang kapan dan berapa orang yang akan melakukan upgrade keanggotaan, kami tidak dapat memastikannya.
    • Ada beberapa orang yang bergabung sebagai free member terlebih dahulu dan setelah yakin mereka baru akan melakukan upgrade keanggotaan.
    • Ada beberapa orang yang baru bergabung setelah difollow up lebih lanjut (proses follow up tersebut akan kami lakukan untuk Anda).
    • Ada beberapa orang yang setelah bergabung mencari banyak informasi tentang BlakBlakan.com. Setelah mereka mencapat cukup banyak inputan dan yakin mereka baru melakukan upgrade keanggotaan.
    • Ada beberapa orang yang baru mau melakukan upgrade keanggotaan setelah mereka mencoba mempromosikan program BlakBlakan ini kepada teman-temannya dan mereka mau ikut bergabung.
    • Dan masih banyak lagi member-member yang masih membutuhkan waktu lebih lama untuk bergabung dengan berbagai alasan lainnya.
    Jadi pada intinya, tidak dapat dipastikan apakah seseorang bisa langsung mempercayai dan mau bergabung segera setelah mereka membaca, melihat, atau mendengar sesuatu.
    Tugas Anda di bisnis ini adalah berusaha mereferensikan member sebanyak mungkin, biarpun pada saat ini masih belum ada / belum banyak referal Anda yang melakukan upgrade keanggotaan. Semakin banyak member yang bergabung atas referensi Anda, maka semakin banyak juga kemungkinan member-member yang akan melakukan upgrade keanggotaan.
    Untuk selanjutnya kami akan membantu melakukan follow up terhadap member-member yang masih free tersebut agar mereka mau secepatnya melakukan upgrade keanggotaan. Selain itu kami juga akan terus membantu Anda dengan mengembangkan tool-tool yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan jaringan Anda.

LAIN-LAIN
  1. Bagaimana Anda bisa menghubungi kami (BlakBlakan.com atau Rudy Setiawan) melalui telepon atau bertemu langsung?
    Mohon maaf sebelumnya, tapi kami (BlakBlakan.com atau Rudy Setiawan) tidak dapat memberikan nomor Hp kami.
    Hal ini disebabkan karena banyaknya member yang telah bergabung dibawah jaringan kami (hingga saat ini saja member yang bergabung dibawah jaringan BlakBlakan.com telah mencapai lebih dari 18.000 member dan hingga saat ini masih terus bertambah).
    Mungkin Anda dapat membayangkan: katakanlah 5% saja dari member yang bergabung menghubungi no Hp kami tiap harinya, maka berapa banyak waktu yang akan tersita. Padahal pada saat ini kami masih konsentrasi untuk mengembangkan dan menambah fasilitas-fasilitas yang dapat membantu member-member dalam pengembangan jaringannya.
    Jadi kami harap Anda dapat mengerti kondisi yang kami hadapi. Anda dapat menanyakan hal-hal yang tidak Anda mengerti dengan cara mengirimkan email kepada kami di , dan kami pasti akan segera membalas email Anda tersebut.
  2. Bagaimana bila pertanyaan Anda masih belum terjawab?
    Apabila pertanyaan-pertanyaan Anda masih belum terjawab di FAQ ini, silahkan hubungi kami di email

6 komentar:

sichandra mengatakan...

saya lansugn ke tkp :D

Admin mengatakan...

Ok gan,,,

Andri Maulana Harahap mengatakan...

Thanks infonya ....

Semoga kita cepat sukses dengan bisnis ini !!!

AMIN

Anonim mengatakan...

Hi there, I think your blog may be having internet browser compatibility issues.
Whenever I take a look at your web site in
Safari, it looks fine however when opening in Internet Explorer, it has some overlapping issues.
I merely wanted to provide you with a quick heads up! Aside from that, wonderful website!

hardwood floor

My web site - cleaning hardwood floors

Anonim mengatakan...

First off I want to say fantastic blog! I had a quick question in which
I'd like to ask if you don't mind. I was interested to know how you center yourself and clear your head prior to writing.
I've had a difficult time clearing my thoughts in getting my ideas out there. I do take pleasure in writing however it just seems like the first 10 to 15 minutes are usually wasted just trying to figure out how to begin. Any recommendations or hints? Many thanks!

Feel free to surf to my homepage - cleaning service phoenix az

Anonim mengatakan...

Wow, this paragraph is nice, my younger sister is analyzing such
things, therefore I am going to inform her.

Also visit my weblog; housekeeping training courses

Posting Komentar

Terima kasih anda telah berkunjung diblog saya,,,!!!
Jangan lupa comment ya,,,!!!! U Comment I Follow!!!
comment anda sangat berarti buat kemajuan blog saya,,
Blog ini DoFollow